LEGOLAND MALAYSIA!!


Idealnya, butuh dua hari atau lebih jika ingin mencapai level puas bermain di Legoland. Setidaknya itu yang kami rasakan. Kami udah datang lebih awal bahkan sebelum Legoland buka. Tapi, tetap berasa 'kok udah lagi' pas menuju hotel. Jadi, bagi yang berencana kesana, siapkan waktu dan uang lebih. Untuk tiket masuk, kami sudah beli beberapa hari sebelum berangkat. Karena katanya 'Traveloka dulu, jongjons di Legoland kemudian'. Ya betul, kami beli di Traveloka. Berikut rincian harga untuk dewasa dan anak.


Berbeda saat Shaqil ke Universal Studios Singapore, yang waktu itu dua tahun juga belum, kali ini dia udah ngerti dan sangat antusias, terlebih dia memang senang Lego. Bapaknya antusias karena gak jauh dari pintu masuk, ada dua toko yang siap menyedot Ringgit-ringgit di dompet.


Berdasarkan peta, wahana yang cukup menarik dan terdekat dari pintu masuk adalah Driving School. Disini, anak-anak belajar berlalu lintas. Menariknya, setelah selesai mereka akan mendapatkan SIM. Lucunya, Shaqil sempat melakukan pencurian umur saat itu, karena wahana untuk 6-13 tahun sedangkan saat itu dia masih 5 tahun. Yeay, 5 tahun udah punya SIM 😂.






Selesai dari Driving School, kami lanjut naik perahu. Tepatnya mereka berdua. Saya, foto-foto aja. Di sini, antrian cukup panjang.





Wahana selanjutnya, Miniland. Disini terdapat miniatur bangunan khas negara-negara Asia. Terbuat dari Lego, tentunya. Ada Taj Mahal, Menara Petronas, Forbidden City. Indonesia juga ada, cuma saya lupa apa wakil Indonesia disana. Maaf. Setelah berpanas-panasan di Miniland, kami beralih ke Legoland Express. Ngelurusin lutut di kereta.




Wahana selanjutnya, Ninjago. Tapi, sebelum ke ninjago, kami mengisi tenaga dulu di Burger Junction. Wahana ini kayanya yang paling asyik. Kita diajak berperang naik kereta, lengkap dengan kacamata 3D.






Setelah dari Ninjago, kami beralih ke Lost Kingdom Adventure. Lupa saya di dalamnya ada apa.


Wahana favorit saya, Lego Star Wars. Darth Vader menyambut kami di pintu masuk. Ada juga C3P0, dan R2-D2. Masuk ke dalam, kami menonton semacam potongan film animasi Star Wars. Ada juga berbagai karakter dan kendaraan ((KENDARAAN)) di film Star Wars, macam Milenium Falcon, X-Wing, Tie Fighter, dan banyak lagi yang saya gak tau nama-namanya. Katanya favorit, gimana sih.





Setelah cukup lelah kesana kemari, wahana terakhir kami nonton pertunjukan. Ada dua pilihan sebenarnya. Lego Ninjago dan Lego Friends live. Karena gak kebagian jam yang Ninjago, mau gak mau kami nikmati saja Lego Friends Live 😂.





Yang nyebelin dari Legoland, tiap keluar wahana hampir selalu ada toko yang "menyambut". Disini kami harus banyak tutup mata. Hari mulai agak gelap, keringat udah keluar dari semua area, kaki mulai keram, saatnya kami ke hotel. LEGOLAND HOTEL.









No comments

Powered by Blogger.