Saking Banyaknya, Saya Pusing



Saya sedang pusing, banyak hal yang ingin dan harus saya kerjakan, tapi pusing harus mulai darimana. Biar gak makin puisng, saya persempit kepusingan saya di sisi dunia maya saja.

Yang pertama, saya punya blog, blog ini, ganganjanuar.com. Rasanya target semua blogger sama, agar blognya tetap terisi tulisan. Bedanya di frekuensi, ada yang menargetkan sebulan satu tulisan, seminggu satu tulisan, bahkan ada yang satu hari satu tulisan, kepsir. Saya gak muluk-muluk, seminggu satu tulisan pun cukup. Tapi itu pun sulit minta ampun. Banyak godaannya.

Blog sudah, lanjut ke Youtube. Berbeda dengam blog, untuk youtube saya lebih longgar soal frekuensi tayang, yah minimal dalam sebulan ada dua video cukup lah. Dan itu pun tetap susah.

Selanjutnya, yang paling banyak menyita perhatian, the one and only, Instagram. Saya punya empat akun yang berbeda tema. Ada @ganganjanuar yang berisi keseharian, @gerakhenti yang berisi karya stop motion, @fotoharirabu isinya hasil foto saya di berbagai acara, dan terakhir ada @tokoharirabu, yang dari namanya sudah jelas akun apa itu.

Akun @fotoharirabu plaing banyak berganti nama. Dulu itu akun utama saya, lalu saat saya berencana membuat komik strip, saya ganti menjadi @komikharirabu. Tak lagi tertarik dengan komik, saya putuskan ganti memjadi @fotoharirabu.

Dengan masalah yang saya bikin sendiri itu, saya bukannya tanpa solusi. Saya pernah memetakan semua akun-akun itu, terutama soal frekuensi upload. Namun, realita tak sesuai ekspektasi, semua akun itu kini seperti terbengkalai dari segi upload di feed, karena saya sibuk nontonin laman explore dan nontonin instastory orang. Dasar, saya!!!!


2 comments:

Powered by Blogger.