Naked Comedy Majelis Lucu Indonesia


Naked Comedy ini acara stand up comedy pertama saya di tahun 2020. Terakhir, acara stand up comedy yang saya datangi adalah Tridente Openers Show, Agustus silam. Gak sempet nulis review-nya, karena penyakit lama saya, sering nunda-nunda akhirnya males. Tonton aja videonya oke

Pertama tahu ada acara ini dari newsletter-nya Majelis Lucu Indonesia (MLI) yang saya subscribe. Saya baca line up nya, teramat sayang untuk dilewatkan. Line up oke, saya beralih ke harga. Ada dua kategori harga, 170 ribu dan 130 ribu. Perbedaannya, yang 170 ribu dapet meja. Saya pilih yang 130 ribu, karena saya mau nonton, bukan belajar uang saya saat itu cukupnya beli yang itu. Harga yang sangat murah jika melihat line up yang dibawa MLI.

Dalam acara yang diadakan di Roots Bar itu, MLI membawa Guzman Sige, Coki 'banjir' 'corona' Pardede, Priska Barusegu, dan Sammy Notaslimboy. Juga ada local heroes Stand up indo Bamdung, Dave Kobun. Selain line up tersebut, penonton juga mendapat bonus jokes-jokes tipis nan lucu dari Adriano Qalbi yang malam itu bertugas sebagai pembawa acara.

Penampil pertama, si mas-mas perawat dari timur, Dave Kobun. Membawakan materi perawat, tentunya, yah lumayan lah ya untuk seorang local heroes. Komika kedua, Guzman Sige. Saya lupa ini yang keberapa kali saya menonton lamgsung kang Guzman. Katanya, seoramg komika tidak bisa mengulang satu materi ke penonton yang sama. Ternyata bisa, asal ditambahkan bumbu-bumbu yang relate dengan kondisi sekarang. Seperti materi Dayeuhkolot yang masih lucu dengan tambahan bumbu Sunda Empire. Walaupun tanpa bumbu itu materi Dayeuhkolot masih tetap lucu sih.

Giliran Coki Pardede. Saya menaruh ekspektasi tinggi pada Coki. Entah sedang dalam tekanan atau memang Coki tanpa Muslim hanya mas-mas Atheis biasa, penampilannya semalam biasa aja. Lucu sih, tapi untuk standar Coki yang pernah menjadi opener Pandji, semalam itu kurang.

Komika selanjutnya, Priska Barusegu. Dari beberapa podcast yang saya dengar dan video yoytube yang saya tonton, Priska ini komika luar biasa, rising star. Dan malam itu saya membuktikannya. Materi teman beda agama sungguh menakjubkan. Sakdiyah Maruf versi Katolik mungkin ya. Hehe. Penilaian saya, Priska adalah komika terbaik malam itu. Mantap Mia Khalifa, eh Najwa Shihab, eh Priska. Ngomong-ngomong Barusegu itu harusnya dipisah atau digabung ya?

Karena komika terbaik sudah saya serahkan pada Priska, lalu bagaimana penampilan komika terakhir, Sammy Notaslimboy? Cerita sedikit. Terakhir saya menonton langsung penampilan Bang Sammy di acara Tanpa Batas Bandung, entah tahun berapa. Dan memang akhir-akhir ini beliau jarang tampil stand up lagi, sibuk ngetwit, hehehe. Melihat Bang Sammy ada di line up, saya semakin yakin acara ini WAJIB. Saya lupa materi semalam lebih banyak materi baru atau lama, tapi saya puas dengan penampilannya dengan materi air anggur, Yesus, dan pilpres. Juga roasting tipis-tipisnya.

Satu kekurangan dari acara semalam mungkin dari durasi yang berasa singkat, sangat singkat. Oh iya, ada satu momen lucu ketika Patrick Effendy lagi ngerekam buat konten instastory-nya MLI, ditegur sama mba-mba Roots nya.

Viva La Komtung


No comments

Powered by Blogger.