Kuala Lumpur - Johor Baru



(lanjutan)... Johor Baru. Pukul 04.00 pagi kami melangkah ke luar hotel. Tujuan kami ke counter bis. Tiket kami dapatkan, langsung naik ke bis yang ditentukan. Mengunggu beberapa menit, bis berangkat walau masih ada kursi-kursi tak terisi. Pukul lima lebih kami sampai di KLIA2. Segera kami cari keberangkatan domestik. Tak lama, terdengar pengumuman bahwa sudah masuk waktu Subuh.


Di gate, sudah mulai terbentuk antrian. Kami ikut antrian dan saat boarding pass di scan, terjadi masalah. Bodohnya saya, antrian tersebut untuk penerbangan ke Tawau, bukan Johor. Penerbangan Kuala Lumpur-Johor itu sangat singkat. Saking singkatnya, di pesawat saya pesan kopi panas, kopinya dikasih es batu. Tiba di Johor, saya bingung, mau kemana naik apa. Saat itu tujuan kami Legoland Hotel. Tak seperti di Kuala Lumpur yang sudah ada LRT dan teman-temannya, di Johor saya kekurangan informasi.


Dekat pintu keluar, ada counter bis, teksi dan rental mobil. Coba menghampiri counter teksi, tanya harga dan kami mundur teratur. Mahal cyinnn. Bis, yang kami harapkan jadi andalan, jam kedatangannya tak bersahabat. Jalan terakhir, Grab. Cukup cepat kami mendapatkan driver, karena drivernya memang "ngetem" dekat pintu keluar. Drivernya komunikatif. Sepanjang jalan dia bercerita tentang keluarganya, khususnya anaknya yang hobi ke Legoland, tentang teman Indonesianya, juga menjelaskan tempat-tempat wisata di Malaysia, khususnya Johor.


Karena niat utama ke Legoland itu untuk ngerayain ulang tahun si Shaqil, di bandara kami cari-cari toko cake. Dapet cake yang atasnya pake cream. Karena take away, creamnya disimpan di pinggir cakenya. Sampai di Legoland, CREAMNYA LUMER. Akhirnya foto cakenya doang pake lilin angka 5. Selesai foto-foto, kami beranjak ke pintu masuk. Shaqil tampak sangat antusias. Bapaknya apalagi!!. Agar tak repot masalah perkoperan, kami titipkan dulu kopernya. Ada yang berbayar, ada yang gratis. Sudah bisa ditebak kan kami pilih yang mana? Hehehe. Gratis disini maksudnya dititip di Hotel Legoland. Itu bisa dilakukan karena kami menginap di sana.

No comments

Powered by Blogger.