(bukan) Inspirasi Indonesia

Tuesday, September 11, 2018

SpoileReview: The Nun


Sesuai judul, yang belum nonton dan berencana menonton, segera tutup blog ini dan belilah tiket segera. Saya menonton The Nun ini dengan tiket harga normal dan bekal rating review negatif yang bertebaran di dunia maya.

Seorang Pastur diutus oleh Vatikan berangkat ke Rumania menyelidiki kasus biarawati bunuh diri. Memegang prinsip "berdua lebih baik", Pastur Burke mengajak biarawati yang belum disumpah, Suster Irene. Sampai di Rumania mereka menemui akamsi bernama Frenchie. Kenapa dia? karena dia yang pertama kali melihat dan mengamankan jenazah suster tersebut.

Niat Pastur Burke untuk segera menyeldiki kasus bunuh diri harus ditunda karena di Biara akan ada acara doa. Mereka berdua disediakan sebuah pondok untuk menginap. Frenchie pulang ke rumanhya, khawatir domba-domba miliknya tak ada yang memberi makan. Karena ini film horor, tebak sendiri apa yang terjadi selama perjalanan pulang Frenchie.

Malam hari di pondok, mereka diganggu iblis. Sebentar-sebentar, sebelum melanjutkan cerita mereka, saya ceritakan dulu gangguan yang saya dapatkan selama menonton. Gangguan dari arah belakang, terdengar bisikan gagal dari ibu-ibu pada teman disampingnya, "jilbab susternya kaya Neno Warisman, ya". Ingin tertawa tapi adegan lagi tegang. Lalu dari samping kanan, mba-mba dengan antainya meng-instastory adegan film. Terakhir. Gangguan internal. Perut lapar.

Lanjut ke film, gangguan pada Pastur datang dari Daniel, anak yang dulu gagal ia selamatkan saat kerasukan. Gangguan berakhir dengan masuknya pas ke dalam peti dan terkubur hidup-hidup. Tenang, pastur masih hidup diselamatkan oleh Suster Irine. Dari Suster Oana, Suster Irine akhirnya mengetahui penyebab berkeliarannya iblis di Biara. Mereka harus mencari darah Yesus Kristus. Dimanakah mereka menemukan darah Yesus tersebut? Tenang, 'Maria menunjukkan jalan'.

Dibantu Frenchie yang kembali dengan niat untuk menjemput, bertiga sukses mengembalikan iblis ke alamnya dan pulang dengan selamat.

Secara keseluruhan, film ini gak gitu nakutin, cuma ngagetin aja di sana sini. Kenapa gak nakutin, karena Valak sudah dikenalkan di Conjuring. Jadi udah tau bentukan dan tabiatnya kaya gimana

2 comments:

  1. Setuju banget kak, filmnya gak terlalu nakutin. Dari segi alur cerita biasa aja. Tapi jumpscarenya juara banget sih kak. Oh ya kak, yg Frenchie itu cikal bakal ceritanya The Conjuring 1, yang cerita Frenchie kesurupan dan ditangani Ed & Lorraine Warren

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, di ending juga diliatin kan ya pas lagi ditanganinnya

      Delete

Search

Popular Posts

Categories

Archives

Follow by Email